leo.yusa11

Selasa, 01 Desember 2015

Cara Membuat Apple ID Gratis Tanpa Kartu Kredit di iTunes

Apple ID Gratis! 😀 Banyak sekali yang membutuhkan Apple ID secara gratis karena untuk memiliki Apple ID dengan fungsi maksimal pastinya perlu membayar dan lagi menggunakan kartu kredit. Sayangnya banyak pengguna iDevice di Indonesia yang belum memiliki kartu kredit atau memiliki tapi enggan menggunakannya.
Sebenarnya untuk daftar Apple ID khususnya Indonesia tidak perlu membayar atau menggunakan kartu kredit karena tidak semua aplikasi yang didownload perlu membayar. Banyak aplikasi gratis yang tidak perlu membayar untuk mendapatkannya. Jadi pada intinya di tutorial ini kita akan membeli / mendownload aplikasi dari Apple ID sekaligus membuat account secara gratis tanpa kartu kredit di komputer / PC.
Berikut adalah langkah-langkah cara membuat apple id gratis tanpa kartu kredit di itunes:
1. Awalnya diperlukan komputer yang sudah terinstall iTunes. Jika belum memiliki bisa ikuti panduan disini. Kemudian kita buka iTunes tersebut.
2. Lalu dilanjutkan menginstall salah satu aplikasi yang gratis. Kita coba untuk install Whatsapp. Ketik ‘whatsapp’ di kolom pencari sebelah kanan atas.Cara membuat Apple ID
3. Muncul hasil pencarian dengan kata kunci ‘whatsapp’, klik pada aplikasi tersebut.
Cara membuat apple id gratis
4. Akan diarahkan pada halaman detil aplikasi WhatsApp Messenger klik “Free” untuk mendownload ke komputer.
Cara membuat apple id di pc
5. Tampil halaman untuk memasukkan Apple ID beserta Password. Jangan khawatir, mulai dari tahap ini kita akan daftar Apple ID dengan gratis. Pilih “Create Apple ID”
Cara membuat apple id baru
6. Halaman awal pembuatan Apple ID muncul klik “Continue”
Cara membuat apple id tanpa bayar
7. Lanjut ke halaman “Terms and Condition” beri centang pada “I have read…” dan klik untuk melanjutkan.
Membuat apple id
8. Isikan formulir biodata Apple ID kita. Bisa digunakan email apa saja (yahoo, gmail, dll.) email tersebut yang akan digunakan untuk masuk ke account iTunes nantinya.
Apple ID gratis
9. Nah, disini kuncinya. Pada halaman pembayaran ini setelah kita memilih Country : Indonesia, di bagian bawah ditawarkan 4 metode pembayaran. Karena tujuan kita adalah daftar account itunes tanpa credit card maka kita pilih “None” yang terletak di paling kanan. Ada beberapa pertanyaan yang masuk bahwa mereka tidak mendapati tombol pilihan “None” seharusnya jika mengikuti tutorial ini dari awal pasti muncul pilihan “None” tersebut. Pilih None dan lanjut ke tahap berikutnya.
Apple id indonesia gratis
10. Proses registrasi sudah selesai. Sebuah email verifikasi telah dikirimkan ke alamat email yang kita masukkan tadi.
Apple ID tanpa kartu kredit
11. Buka email dan cek kiriman email verifikasi dari Apple.
Daftar Apple ID gratis Indonesia
12. Pada email yang dikirim Apple kita diminta untuk melalukan verifikasi dengan klik pada tulisan “Verify Now”, klik tulisan tersebut.
Daftar Apple ID tanpa kartu kredit
13. Link tersebut membawa kita menuju halaman login Apple ID. Isikan user ID dan password yang telah kita buat sebelumnya kemudian klik pada “Verify Address”.
Daftar iTunes tanpa credit card
14. Setelah verifikasi berhasil muncul notifikasi “Email address verified” yang berarti email sudah bisa digunakan untuk login iTunes. Klik pada “Return to iTunes”.
Daftar account itunes tanpa credit card
15. iTunes akan terbuka dan muncul pemberitahuan bahwa Apple ID sudah bisa digunakan pada iTunes Store. Klik pada “Start Shopping”.Daftar itunes store gratis
16. Saat pertama kali menggunakan iTunes dan menghubungkan iDevice akan ada halaman sambutan seperti ini. Klik “Continue” untuk melanjutkan.
Daftar iTunes gratis
17. Selesai sudah proses membuat Apple ID baru tanpa kartu kredit dan gratis.
Jika ada kegagalan di tengah jalan coba diulang dari awal. Tutorial ini masih fresh baru saja saya coba sehingga jika sudah mengikuti petunjuk bisa dilakukan pendaftaran accountitunes secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar